Jika anda sudah melakukan Pendaftaran pada web emis pendis http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/daftar.php maka anda bisa mengecek status pendaftaran anda sudah aktif atau belum, karena selama email anda belum berstatus aktif amaka anda belum bisa masuk gerbang emis pendis, adapun cara pengecekan status pendaftaran anda tersebut adalah sebagai berikut:
Silahkan anda Kunjungi http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php dan silahkan anda masukkan alamat email pada kolom yang telah tersedia:
1. Silahkan anda masukkan alamat email yang telah anda gunakan pendaftaran pada pendaftaran operator sebelumnya.
2. Klik "Cari" sehingga nantinya akan ada sebuah pemberitahuan antara akun aktif atau belum, ada tiga jenis status, yaitu aktif/belum/ditolak. jika status aktif berarti anda sudah berhasil, jika belum kemungkinan masih di tinjau oleh tim emis pusat, dan jika di tolak berarti anda harus daftar ulang menggunakan alamat email yang berbeda, untuk alasan sangat bervareasi namun pada umumnya Nama anda tidak sesuai dengan SK, jadi SK anda silahkan diperiksa terlebih dahulu sudah sesuai atau belum dengan nama lengkap anda. dan demikian contoh email yang sudah aktif:
Dari contoh akun di atas sudah berstatus " Aktif" berarti operator sudah bisa login ke ke akun emis pendis sdm http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ untuk bisa melengkapi data identitas operator seperti memberi photo, update SK, update/unduh Aplikasi emis terbaru, merubah pasword dan lain sebagainya semua bisa anda lakukan pada alamat tersebut di atas, namun bukan untuk mengirim file hasil back up emis dekstop. jika anda ingin mengirim file hasil backup pada aplikasi dekstop maka anda bisa mengirimkan pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/ login menggunakan email dan pasword yang telah anda buat pada pendaftaran sebelumnya. untuk cara back up silahkan simak pada post Lanjutan >> Cara upload/Backup emis offline pada aplikasi desktop.
Silahkan anda Kunjungi http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php dan silahkan anda masukkan alamat email pada kolom yang telah tersedia:
1. Silahkan anda masukkan alamat email yang telah anda gunakan pendaftaran pada pendaftaran operator sebelumnya.
2. Klik "Cari" sehingga nantinya akan ada sebuah pemberitahuan antara akun aktif atau belum, ada tiga jenis status, yaitu aktif/belum/ditolak. jika status aktif berarti anda sudah berhasil, jika belum kemungkinan masih di tinjau oleh tim emis pusat, dan jika di tolak berarti anda harus daftar ulang menggunakan alamat email yang berbeda, untuk alasan sangat bervareasi namun pada umumnya Nama anda tidak sesuai dengan SK, jadi SK anda silahkan diperiksa terlebih dahulu sudah sesuai atau belum dengan nama lengkap anda. dan demikian contoh email yang sudah aktif:
Dari contoh akun di atas sudah berstatus " Aktif" berarti operator sudah bisa login ke ke akun emis pendis sdm http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ untuk bisa melengkapi data identitas operator seperti memberi photo, update SK, update/unduh Aplikasi emis terbaru, merubah pasword dan lain sebagainya semua bisa anda lakukan pada alamat tersebut di atas, namun bukan untuk mengirim file hasil back up emis dekstop. jika anda ingin mengirim file hasil backup pada aplikasi dekstop maka anda bisa mengirimkan pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/ login menggunakan email dan pasword yang telah anda buat pada pendaftaran sebelumnya. untuk cara back up silahkan simak pada post Lanjutan >> Cara upload/Backup emis offline pada aplikasi desktop.
akun sy sudah didaftar dan sudah disetujui, tapi ketika mau ngisi selalu muncul Data Tidak ditemukan
ReplyDeletePak Hilman:
DeletePada kata sudah disetujui bisa anda pastikan terlebih dahulu dengan di cek pada kolom diatas, sudah berstatus Aktif/belum.
Pada kata mengisi tersebut maksudnya mengisi pada pengecekan atau sudah login? mohon di perjelas agar bisa saya jawab. terimakasih atas responnya.
mohon bantuannya ketika saya daftar operator emis pendis saya belum ada pernyataan terima kasih sudah melakukan aktifasi...apakah bisa dikatakan saya belum terdaftar??????
ReplyDeleteStatus aktif atau belum bisa ibu anik cek pada laman di atas.
Delete1. Klik saja laman pengecekan di atas
2. Masukkan email yang dibuat daftar
3. Klik menu cari
Maka nantinya akan muncul informasi sratus pendaftaran anda. terima kasih atas responnya.
Untuk link pengecekan status tidak bisa dibuka. Jadi belum tau apakah akun saya sudah aktif atau belum
DeleteMungkin masih gangguan pak, sebelumnya bisa kok.
ReplyDeleteDengan Hormat,
ReplyDeletesaya sudah melakukan pendaftaran dan sudah mengunduh SK Awal dan mendapatkan respon bahwa pendaftaran telah berhasil.
Tetapi setelah beberapa lama saya cek email, ternyata belum ada respon tentang informasi lanjutan dari pendaftaran tsb.
yang saya tanyakan;
1. Apakah pendaftaran saya tersebut sudah betul terdaftar di data Emis Pusat?
2. Jika sudah terdaftar, berapa lamakah respon tersebut saya terima?
Demikian dan terimakasih.
1.jika sudah ada notice berhasil berarti pendaftaran sudah benar.
Delete2. Untuk memastikan status silahkan di cek pada laman pengecekan di atas (Kalau?server sudah tidak error)
akhir-akhir ini cek status kok dak bs...apa msih eror server....
ReplyDeleteTuk cek status..akhir akhir ini dak bs dibuka..apa msih eror servernya....
ReplyDeleteya pak server masih error.
Deleteterima kasih infonya gan...
ReplyDeletesangat membantu.
ternyata servernya masih error
ya pak sama-sama.
DeleteSekarang sudah bisa dikunjungi lagi.
Apakah saat ini sudah bisa d cek status keaktifannya! Soalnya mulai kemaren gak bisa2. Trimsss
ReplyDeleteKemarin sudah bisa, hari ini Error 404 lagi pak, silahkan update terus webnya.
DeleteKemarin sudah bisa, hari ini Error 404 lagi pak, silahkan update terus webnya.
DeleteSetiap login user/nama Pengguna salah apa masalahnya, mohon info
ReplyDeleteOk pak Muhammad atiq, Pertama silahkan di cek terlebih dahulu status pendaftarannya sudah diterima/aktif atau belum pada link pengecekan diatas. kemungkinan penyebabnya belum di terima/ditolak pendaftarannyq.
DeleteJika sudah di cek dan diterim saat login keterangan nama pengguna salah berarti memang benar-benar salah nama pengguna yang anda pakai karena system bisa mendetek. yang berarti anda lupa nama penggunanya yang anda buat sebelumjya.
solusinya: tanyakan langsung pada operator emis pendis tingkat Kabupaten dan tanyakan tentang status pendaftaran email anda. karena operator emis kabupaen bisa tahu akun-akun yang aktif/diterima/ ditolak serta bisa juga membatalkan pendaftarannya jika anda inginkan. terima kasih.
Pak kalau salah mengisi identitas madrasah saat mendaftat bagaimana solusinya ?
ReplyDeleteIdentitas bagian apanya pak? Identitas madrasah bisa di edit nantinya pak seperti alamat, tapi kalau kesalahan identitas operator bisa menyebabkan ditolak.
Deletehttp://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php situs ini masih belum bisa di buka, mohon donk petunjuknya
ReplyDeletePada hari ini tepat pada pukul 15:40 telag bisa buka mas, silahkan di coba.
Deletekira-kira berapa lama ya waktu penerimaan pendaftarannya.
ReplyDeletelalu kenapa sekarang tidak bisa menge'cek status aktif dan tidaknya..?
Tidak pasti, ada yang hitungan menit dan ada juga hitungan jam, dan bisa kita cek pada link di atas.
Deletelink nya kok ga bisa ke buka gan,,
ReplyDeleteJika tidak bisa?terbuka berarti masih error pak, biasanya waktu-waktu sepi bisa kebuka, mengingat terlalu banyak yang load.
Deletesaya buat akun emis ada dua tapi hanya satu yang diterima saya masuk pake email saya yang aktif tapi kok tetap tidak bisa masuk. pas masukin username dan password aplikasinya reload dari awal dan saya coba terus-menerus tetap saja reload dari awal sampai akhirnya munculah erorr 503 sampai sekarang 31/12/2017
ReplyDeleteKebanyakan keluhan para operator ya ini, sering reload sendiri, web pusat yang lemah kontrol menyebabkan sering error, begitu juga web yang terlalu banyak pengunjung bisa jadi web error karena kualitas host yang lemah. jadi tips agar bisa dibuka web tersebut yaitu:
DeleteCarilah waktu yang sepi pengunjung, semisal dini hari. jadi luangkan waktu sejenak untuk melakukan pengecakan pada waktu tersebut. semoga dapat membantu.
setelah cek status tampilan muncul pulau pulau di indonesia tidak ada petunjuk tulisan apapun...solusinya pak
ReplyDeleteO iya, setelah saya cek. kemungkinan ganti alamat, coba saya perbaiki dulu
Deletesetelah saya cek, kayaknya masih gangguan laman webnya
ReplyDeletemasih erorr kah,mohon ketersediaan nya,terimakasih
ReplyDeleteiya pak, masih saja error. coba cari waktu yang sepi pengunjung semisal malam petang.
ReplyDeleteTiap kali coba masuk halaman cek status malah NOT FOUND terusss
ReplyDeletebeberapa hari yang lalau masih bisa masuk login, sekarang sudah 3 hari eror (NSM tidak ditemukan) apakah da gangguan koneksi atau servernya sibuk
ReplyDeletebisa jadi mas. coba ulang lagi keesokannya.
ReplyDeleteKpn batas waktunya
ReplyDeletepengumuman tentang jadwalnya biasanya dari pusat langsung
ReplyDeleteweb untuk cek status kenapa eror terus ya pak... saya coba berkali kali ngga bisa juga.. apa sekarang alamatnya sudah ganti??? mohon infonya. trmksh
ReplyDeleteIya web error terus, sampai saat ini juga belum ada web pengganti untuk mengecek, solusinya silahkan anda hubungi operator Kemenag Kabupaten dalam mengecek status pendaftarannya karena semua akun akan masuk ke akun operator Kabupaten.
ReplyDeletedisaat kita mau cek tertulis 404 not faound apa artinya itu pak Imam Muttaqin
ReplyDeletePak alamat pengecekan not found terus di alamat mana lagi bisa cek status pendaftaran operator
ReplyDeletemau daftar operator baru di emis sdm di link http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ kok gak bisa ya
ReplyDeleteCara mengecek no registrasi EMIS gimana ya pak?? Soalnya mau buat akun ltmpd
ReplyDeleteCoba tanyakan langsung operator kabupaten, pihak kabupaten akan tahu keadaan atau status pendaftarannya
DeleteJanuari 2020, saya kami tak bisa log-in, mohon bantuannya
ReplyDeletehttp://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php
ReplyDeleteNot Found
The requested URL /emis_sdm/status.php was not found on this server.
Langsung hubungi op kabupaten aja mas, alamatnya ganti kayaknya
DeleteBagaimana cara mengecek kalau tpq kita sdh terkonfirmasi data emisnya? Terima kasih
ReplyDeletetanyakan langsung mas ke operator emis pontren kabupaen situ,..
Delete