Saturday, February 13, 2016

Daftar sebagai Operator EMIS (step 1/3)

Jika anda di percaya sebagai operator maka anda harus punya SK (Surat Keterangan) Operator sekolah atau madrasah, karena SK tersebut nantinya akan menjadi syarat untuk bisa daftar sebagai operator Emis pada akun web resmi Emis pendis yaitu http://emispendis.kemenag.go.id dan setelah anda mempunyai SK silahkan SK tersebut anda scane atau di photo dengan kwalitas photo minimal 2 Mp (mega pixcel) agar hasil bisa di baca, di atas 2 mp lebih baik namun jika hasilnya nanti terlalu besar maka anda harus mengkompres hasil tersebut dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop atau yang lainnya. dan SK tersebut silahkan anda jadikan sebagai format Pdf.

Setelah anda mempersiapkan SK dalam bentuk file Pdf, kini silahkan anda persiapkan juga data diri anda seperti KTP, no hp, email untuk mengisi pada form pendaftaran natinya. jika anda sudah siap maka silahkan anda daftarkan pada web resmi emispendis yaitu yang beralamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/daftar.php

Silahkan anda isi semua data pada form yang telah tersedia:

STEP 1/3


1. Pada Jenis lembaga silahkan anda pilih "sebagai lembaga" jika anda di angkat sebagai operator sekolah / madrasah
2. Nama lengkap, silahkan tulis nama lengkap anda sesuai SK
3. Tempat lahir, samakan dengan yang ada di SK
4. Tanggal lahir, samakan juga pada SK
5. No hp, nomor handphone anda
6. Emai, isi dengan emai anda yang masih aktif, untuk mengecek email masih aktif atau tidak silahkan anda coba masuk/login apakah anda bisa gunakan atau tidak, jika anda masih bisa login pada email anda berarti email anda masih aktif.
7. Pasword, pasword ini bukan pasword yang anda buat pada email, namun pasword yang akan anda gunakan login di akun emis pendis nantinya.
8. ulangi pasword, silahkan anda samakan pasword yang telah anda ketikkan pada baris yang atas. kemudian silahkan anda pilih "Selanjutnya"

STEP 2/3


1. Alamat rumah, silahkan anda isi dengan alamat rumah sesuai KTP
2. Propinsi, isikan dengan nama alamat Propinsi anda
3. Kabupaten, Isi dengan nama alamat Kabupaten anda
4. Isikan dengan nama alamat Kecamatan anda, semua harus sesuai dengan KTP.

STEP 3/3

1. Siapkan SK operator yang beripa file Pdf untuk anda upload
2. Isi data secara lengkap pada form yang telah tersedia
3. Selesai. selanjutnya silahkan anda tunggu kurang lebih 1x24 jam, untuk cara pengecekan bahwa akun anda sudah aktif atau belum simak pada post selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Jika ada pertanyaan, isi pada kolom Komentar